Liburan Bermanfaat dengan Magang

label

Libur telah tiba.. libur telah tiba.. hore.. hore.. hore.. horeee.., haha anak tahun 90an pasti sudah tidak asing dengan lagu yang dinyanyikan oleh Tasya tersebut. Eits.. tapi selama liburan sudahkah kamu menyusun jadwal kegiatan agar liburan kamu dipenuhi dengan hal hal yang bermanfaat? Karena jika liburan hanya dirumah gajelas cuma tidur, main hp, makan dan  tidur lagi selain kurang bermanfaat dan pasti kalian akan mengalami yang namanya “bosan”. Admin punya solusi nih bagi kamu yang belum menyusun jadwal kegiatan supaya liburan kamu lebih bermanfaat dan punya cerita saat masuk kembali ke kelas, kira kira apa itu? Yuppp… benar sekali yaitu mengisi liburan kalian dengan magang, selain asik magang juga dapat membuka wawasan dan menambah pengalaman agar setelah lulus sekolah/kuliah nanti kamu tidak kaget di dunia kerja.


Tapi bagaimana sih caranya magang? Tenang admin bakal membagikan cara magang selangkah demi selangkah supaya kamu bisamengerti dan itu gak ribet kok tapi butuh kesabaran. Berikut cara caranya :

1.      Pilih Tempat yang kamu inginkan untuk magang
2.      Cari informasi No. telp, tempat dan web resmi di internet
3.      Telfon tempat magang tersebut dengan pertanyaan sebagai berikut
·         Apakah bisa magang di balai tersebut?
·         Jika bisa, Apa saja syarat yang diperlukan untuk magang?
·         Berapa min dan max orang untuk magang?
·         Tentukan tanggal yang kamu inginkan dan tanyakan apakah bisa magang di tanggal tersebut?
·         Untuk tempat tinggal apakah disitu terdapat mes atau tidak? Jika tidak, minta rekomendasi tempat tinggal (jika lokasi magang jauh dari rumah).
4.      Jika sudah selesai menelfon biasanya pihak pengurus magang akan meminta surat izin magang yang dikeluarkan oleh sekolah/fakultas langsung
5.      Minta buatkan suratnya ke TU sekolah/fakultas dan kirimkan ke alamat tempat kamu akan magang dengan jasa kurir pengiriman surat
6.      No. resinya jangan dibuang karena untuk memastikan surat sampai atau tidak
7.      Jika dilihat dengan No. resi surat sudah sampai di tujuan, telfon lagi untuk lebih memastikan
8.      Seminggu sebelum magang, pastikan survei ke tempat magang untuk meminta surat tugas yang dikeluarkan oleh pihak pengurus magang dan juga untuk memastikan apakah pembimbing sudah siap untuk membina kamu. Jangan lupa sekalian cari tempat tinggal yang cocok untuk kamu.
9.      Jika kamu sudah mengikuti semua langkah-langkah di atas, kamu tinggal menunggu hari H untuk melakukan magang.
10.  Selesai dan Selamat Magang hehe :D


Sekian yang bisa penulis bagikan, jika ada pertanyaan, kritik dan saran bisa tulis di kolom komentar demi kemajuannya blog ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman kalian, salam dan terima kasih :)
Share This :



sentiment_satisfied Emoticon